Selamat Datang

Kaligrafi

Kamis, 18 Oktober 2012

TATA TAMAN



Anda memiliki taman di rumah Anda ? Apakah taman Anda telah terkonsep dan tertata dengan baik ? Apabila belum maka ada baiknya untuk mulai merenovasinya. Melakukan dekorasi ulang taman tidak selalu berhubungan vegetasi / tanaman yang ada di taman Anda. Dekorasi taman juga berhubungan dengan berbagai elemen pembentuk taman, seperti elemen air, hardscape, softscape. Elemen-elemen ini juga penting untuk dipertimbangkan sebagai bagian untuk memperindah taman.

Elemen keras atau "hardscape" dapat digunakan untuk meningkatkan karakter dari taman. Jenis-jenis elemen keras ini bervariasi seperti kayu,batu koral, batu alam, batu bata, dan bahan-bahan lainnya. Pada umumnya elemen ini diimplementasikan pada dinding taman dan pinggiran taman.

Elemen lembut atau "softscape" diperlukan untuk menimbulkan kesan nyaman dan menghilangkan kesan kaku pada taman Anda. Vegetasi seperti semak-semak, rerumputan, tanaman bunga, pohon, dan lain sebagainya merupakan bagian dari elemen lembut ini.

Elemen air yang sering digunakan untuk dekorasi taman adalah air mancur, kolam ikan, air terjun, hingga kolam air tenang. Anda dapat memilih yang sesuai dengan karakter yang ingin dibangun pada dekorasi taman Anda.

Sedikit tips untuk mengurangi "kekakuan" pada elemen keras seperti dinding taman adalah dengan membuatnya tampak tak beraturan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Anda pun dapat berbagi artikel ini dengan teman Anda melalui logo social media dan social bookmark di bawah ini. Selamat berbagi.
Diposting Sapto Bagus
Tips Renovasi dan Dekorasi Taman
 Melakukan dekorasi ulang taman tidak selalu berhubungan vegetasi / tanaman yang ada di taman Anda. Dekorasi taman juga berhubungan dengan berbagai elemen pembentuk taman, seperti elemen air,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar